Jumat, 27 November 2009

New Moon


Aduh... Gak tau mau nulis apa??? Jadi mau ngasih tau aja tentang film yang baru keluar: New Moon!

"New Moon, yang merupakan film kedua dari Twilight, memang seharusnya hanya cocok dinikmati sebagai novel. Bukan film. Karena baru kali ini, saya menyaksikan film besar, tapi yang saya rasakan seperti menonton film televisi. New Moon, benar-benar sangat membosankan. Bagaimana tidak, nyaris satu jam pertama, kita hanya disuguhi konfilk batin dari Bella Swan, yang dimainkan aktris Kristen Stewart. Dengan naskah yang tidak berkualitas dan akting Kristen yang sangat pas-pasan, membuat prolog yang begitu panjang terasa menjemukan.

Sesekali adegan tegang terjadi, itupun berkesan sebagai bumbu. Karena New Moon memang bukan film laga. Tapi juga tidajk jelas apakah ini film drama roman atau drama horor? Atau drama horor remaja dengan bumbu roman? Atau drama remaja dengan unsur horor? Mana yang benar? Bingung 'kan?

Jelas, New Moon atau mungkin pihak produser hanya ingin menjual tampang para pemainnya, yang memang secara fisik, cukup sedap dipandang mata. Tapi dari segi kemampuan seni peran, masih lebih baik pemain film Indonesia. Bahkan parahnya, serial tv seperti True Blood dan The Vampire Diaries, yang mengusung tema sejenis, masih jauh lebih baik dari New Moon."

itu bukan gue yang tulis lho..

1 komentar: